Selasa, 11 September 2012

Sejarah Bulu Tangkis


Sejarah Bulu Tangkis


Bulu tangkis merupakan permainan olahraga yang menggunakan alat berbentuk raket untuk memukul kok untuk dipukul melewati atas net yang membatasi tengah - tengah lapangan. Permainan ini dapat dilakukan oleh satu orang (single) atau dua orang (double). Berbagai pendapat mengatakan bahwa permainan bulu tangkis berasal dari Inggris. Pada awalnya, permainan ini dimainkan di suatu tempat yang bernama badminton, sejak itulah permainan ini diberi nama badminton.


Sedangkan kok (shuttlecock) dengan raket dari papan sebagai pemukulnya, merupakan permainan kuno. Permainan buku tangkis modern mungkin diciptakan di Badminton House di Gloucestershire (sekarang nama daerahnya: Avon, Inggris) pada tahun 1870-an. Ada sejarah lain yang mengatakan bahwa bulu tangkis juga dimainkan leh para perwira Angkatan Darat Inggris di India pada kira-kira waktu yang sama dan sepertinya juga berawal dari sana.


Kejuaraan bulu tangkis internasional beregu putra pertama kali memperebutkan piala bergilir dari sir George Thomas pada tahun 1949. Kejuaraan ini diadakan 4 tahun sekali dan dinamakan "Thomas Cup". Kejuaraan Thomas Cup masih tetap berlangsung setiap 4 tahun sekali sampai saat ini. Sedangkan kejuaraan bulu tangkis internasional untuk putri pertama kali dilaksanakan pada tahun 1975 dan memperebutkan piala bergilir dari Mrs. H. S. Uber sehingga dinamakan kejuaraan Uber Cup. Sama seperti kejuaraan Thomas Cup, kejuaraan Uber Cup ini juga dilaksanakan setiap 4 tahun sekali dan masih terus dilaksanakan sampai saat ini.


Permainan bulu tangkis mulai dikenal di Indonesia sebelum tahun 1950-an. Seiring dengan pesatnya perkembangan bulu tangkis di Indonesia, beberapa perkumpulan menyepakati untuk mendirikan suatu organisasi yang disingkat PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) yang didirikan pada tanggal 15 Mei 1951

Video cara bermain bulu tangkis

Video ini menunjukkan tutorial tehnik - tehnik dasar cara bermain bulu tangkis


Pencarian Terbaru (100)
Sejarah bulutangkis. Sejarah bulu tangkis. Bulu tangkis. Pengertian bulu tangkis. Sejarah badminton. Makalah bulu tangkis. Sejarah permainan bulu tangkis.
Sejarah olahraga bulu tangkis. Artikel bulu tangkis. Pengertian badminton. Olahraga badminton. Makalah bulutangkis. Kliping bulu tangkis. Deskripsi bulutangkis.
Makalah badminton. Artikel badminton. Sejarah olahraga bulutangkis. Makalah olahraga badminton. Bulutangkis. Makalah olahraga bulu tangkis. Makalah tentang bulu tangkis.
Sejarah permainan bulutangkis. Definisi bulutangkis. Sejarah bulutangkis di indonesia. Sejarah singkat bulu tangkis. Contoh makalah bulu tangkis. Sejarah permainan badminton. Sejarah bulu tangkis dunia.
Contoh makalah olahraga bulu tangkis. Gambar bulu tangkis. Gambar olahraga bulu tangkis. Kliping badminton. Makalah tentang bulutangkis. Sejarah bulutangkis di dunia. Bulutangkis berasal dari.
Perkembangan bulutangkis di indonesia. Pengertian permainan bulu tangkis. Artikel bulutangkis. Makalah sejarah bulutangkis. Sejarah perkembangan bulu tangkis. Sejarah olahraga badminton. Sejara bulu tangkis.
Artikel tentang badminton. Sejarah perkembangan bulutangkis di indonesia. Sejarah badminton indonesia. Bermain bulutangkis. Makala bulutangkis. Artikel tentang bulutangkis. Artikel olahraga badminton.
Kliping tentang bulutangkis. Artikel bulu tangkis indonesia. Pengertian olahraga badminton. Sejarah tentang bulu tangkis. Permainan olahraga. Definisi badminton. Sejarah singkat bulutangkis.
Rangkuman bulutangkis. Sejarah badminton di dunia. Makalah tentang badminton. Bermain bulu tangkis. Sejarahbulu tangkis. Sejarah perkembangan bulutangkis. Sejarah badminton dunia.
Bulutangkis berasal dari permainan yang bernama. Artikel tentang olahraga bulu tangkis. Sejarah batminton. Makalah tentang olahraga bulu tangkis. Artikel tentang bulu tangkis. Kliping olahraga badminton. Sejarah badminton di indonesia.
Definisi bulu tangkis. Gambar permainan bulu tangkis. Sejarah olah raga bulu tangkis. Gambar orang main bulu tangkis. Sejarah tentang bulutangkis. Rangkuman bulu tangkis. Contoh makalah badminton.
Makalah olahraga bulutangkis. Sejarah bulu. Kliping bulutangkis. Sejarah bulu tangkis di indonesia. Bulu tangkis berasal dari permainan yang bernama. Artikel sejarah bulutangkis. Perkembangan bulu tangkis.
Sejarah singkat badminton. Sejara bulutangkis. Sejarah dan gambar tentang olahraga bulu tangkis. Gambar badminton. Gambar orang bermain bulu tangkis. Pengertian netting dalam bulutangkis. Sejarah tentang badminton.
Makalah sejarah bulu tangkis. Deskripsi badminton. Pengertian olahraga bulutangkis. Pengertian pbsi. Tentang badminton. Sejarah perkembangan badminton. Gambar bulutangkis.
Pengertian dan sejarah bulu tangkis. Sejarah dan perkembangan bulu tangkis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar